HIMAX Polymer Android 4.4 octa core cuma 2 jutaan












Sebagai salah satu pemain lokal, nampaknya Himax dipaksa untuk terus melakukan inovasi produk-produk terbaru demi mendapatkan tempat di hati konsumen. Tak mau kalah dengan vendor Cina, Xiaomi yang lebih dulu memperkenalkan smartphone berspesifikasi tinggi, Himax juga turut hadir dengan memperkenalkan ponsel android tangguhnya setelah mereka sukses menghadirkan Himax Pure 3 dan Himax Polymer Li. Kini giliran Himax Polymer Octa Core yang menjadi generasi penerusnya.


Dari namanya saja terlihat bahwa smartphone ini bakal digondol oleh prosesor berinti delapan atau Octa Core. Sebelumnya Himax Pure 3 juga hadir dengan CPU Quad Core. Spesifikasi canggih yang ditawarkan oleh Himax Polymer Octa Core ini yang begitu menggoda, dengan harga yang ditawarkan hanya dibawah 2 juta tentu saja ini bakal menjadi nilai lebih bagi konsumen tanah air. Didukung pula oleh OS Android terbaru versi KitKat sebagai platform pendukung aplikasinya. Seperti apa spesifikasi selengkapnya. Berikut ulasan review selengkapnya :

Himax Polymer Octa Core hadir dengan layar berdiagonal 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels serta sudah menggunakan teknologi layar IPS (In Plane Switching). Pelindung layar atau screen protectornya juga sudah mendukung Corning Gorilla Glass 2. Tentu saja dalam hal kinerja layar smartphone ini sudah tidak diragukan lagi. Dengan kualitas layar yang tajam dan luas serta didukung oleh pelindung layar yang tangguh dari Gorilla Glass 2.

Smartphone yang memiliki ketebalan lumayan tipis 9.3 mm dengan berat 151 gram ini juga sudah didukung oleh prosesor True Octa Core berkecepatan 1,7 GHz dengan chipset besutan Mediatek MT6592. Didukung pula oleh memori RAM kapasitas 2GB serta pengolahan grafis, GPU dari Mali-450MP untuk memberikan kinerja yang lebih powerful.

Spesifikasi tenaga pacu ini memang sama dengan smartphone besutan Xiaomi pada Xiaomi Redmi Note, yaitu 2GB RAM dengan prosesor Octa Core. Hampir mendekati spsifikasi smartphone premium tangguh yang dibanderol dengan harga sangat mahal, Samsung Galaxy S4. Performa smartphone Himax Polymer Octa Core ini juga dinilai lebih baik ketimbang ponsel unggulan HTC yakni HTC One.

Untuk sektor kameranya, smartphone Himax Polymer Octa Core ini juga dilengkapi oleh dua buah kamera depan-belakang. Yakni sebuah kamera pendukung di depan bersensor 5 megapixel untuk foto selfie dan video call yang sangat mumpuni serta sebuah kamera di belakang sebagai kamera utama yakni sebuah lensa kamera besutan SONY IMX135 EXMOR RS beresolusi 13 MP dengan fitur LED Flash serta auto focus.





Untuk menyimpan foto serta file data lainnya, smartphone ini didukung oleh media penyimpanan yaitu memori internal 8GB dan masih bisa diperluas oleh dukungan memori eksternal, slot microSD yang bisa menampung data hingga kapasitas 32 GB.

Konektifitas data, didukung fitur Dual SIM card yang mendukung jaringan 3G HSDPA dengan fitur-fitur tambahan lain seperti diantaranya fitur Wifi, perangkat Bluetooth, GPS serta microUSB. Untuk mendukung performa smartphone ini, Himax Polymer Octa Core ini juga ditopang oleh baterai tipe Li-ion berdaya 2500 mAh.

Harga Himax Polymer Octa Core

Himax Polymer Octa Core ini dibanderol dengan harga 2 juta saja.


Comments

Popular Posts