10 Tokoh Unggulan Untuk Capres 2014

Surf Traffic Exchange

Institute Transformation Studies (Intrans) merilis 10 tokoh muda yang dianggap bersniar di tahun 2014.Dari sepuluh nama itu, bisa menjadi rujukan masyarakat menentukan calon presiden yang ada saa ini.Baik dari politisi maupun dari birokrat yang masuk partai melalui jalun konvensi Partai Demokrat.

"Bisa menjadi pilihan pemilih untuk menentukan pilihan capresnya," kata Direktur Institute Transformation Studies (Intrans) Andi Saiful Haq saat menyampaikan hasil Survei Intrans di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/3).


Andi menyampaikan, dari hasil riset yang dilakukan dalam kurun waktu Desember hingga Maret 2014, Gubernur DKI Jokowi menempati posisi pertama, disusul Hary Tanoesoedibjo, Gita Wiryawan, Basuki Tjahaja Purnama, Rusdi Kirana, Muhaimin Iskandar, Tri Risma Harini, Ganjar Pranowo, Dino Pattijalal dan Muhammad Lutfi.

Andi berkata, kenapa menempatkan Jokowi pada urutan pertama? Karena dari hasil survei ini menilai, cara kerja Jokowi di DKI, telah menunjukkan banyak prestasi dan merealisasikan kebutuhan dasar masyarakat."Ini bukti kepiawaian Jokowi sebagai birokrat. Popularitasnya terus melambung dan sulit terbantahkan," ujarnya.

Dari hasil survei Intrans, popularitas Jokowi, tidak berbanding lurus dengan kenaikan elektabilitas perahu politiknya, yakni partai PDI Perjuangan. Berbeda dengan Hary Tanoesoedibjo di Hanura.

Menurut survei Intrans,keputusan HT masuk ke Hanura, dari hasil riset awal hanya mampu menaikkan elektabilitas Hanura sekitar 1 hingga 2 persen. Lambat laun, perannya yang menonjol di partai pimpinan Wiranto membuat publik banyak mengetahui visi dan misi Hanura.

HT mampu mengangkat Hanura ke partai papan tengah, jika dilihat dari berbagai survei Hanura kini berkisar antara 6-8 persen.

Untuk popularitas tokoh muda yang berpengaruh terhadap elektabilitas partai, berturut-turut Hary Tanoesoedibjo, Jokowi, Rusdi Kirana, Gita Wiryawan, Basuki Tjahaja Purnama, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Budiman Sudjatmiko dan terakhir Puan Maharani.
autosurf

Comments

Popular Posts