Pesta Gol 8-0, Chelsea Juara Liga Inggris

Chelsea memainkan laga penentuan melawan Wigan, Minggu (9/5). Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea pesta gol 8-0. Hasil ini sekaligus mengukuhkan Chelsea, untuk merebut gelar juara Liga Inggris yang keempat kalinya.

Gol pembuka Chelsea dicetak Nicolas Anelka. Gol ini berawal dari tendangan bebas Drogba, yang membentur tembok Wigan. Bola kemudian jatuh ke kaki Branislav Ivanovic, yang langsung mengirimkannya umpan ke Malouda sebelum akhirnya diselesaikan Anelka.

Di menit 32, Frank Lampard memperbesar keunggulan The Blues lewat titik penalti. Wasit Martin Atkinson memberikan penalti, setelah Lampard dijatuhkan Gary Caldwell di kotak terlarang. Caldwell pun langsung mendapat kartu merah. SKor 2-0 bertahan hingga jeda.

Chelsea yang sudah di atas angin berhasil menambah dua gol dalam selang dua menit. Salomon Kalou mencetak gol di menit 54, yang kemudian disusul oleh gol Anelka menit 56. Skor 4-0. Seakan tak puas dengan empat gol di tangan, Chelsea menambah lagi keunggulan mereka di menit 63. Umpan Lampard dari dalam kotak penalti, disambut tandukan maut Drogba yang kembali mengetarkan gawang Michael Pollitt.

Drogba kemudian mencetak gol keduanya pada pertandingan ini, lewat tendangan penalti di menit 68. Penalti ini diberikan, karena Ashley Cole dijegal lawan di kotak penalti. Skor 6-0. Aksi agresif tuan rumah tak lantas berhenti. Drogba akhirnya bisa mencetak hattricknya pada menit 80, dengan memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Joe Cole.

Di penghujung pertandingan, Ashley Cole masih menambah satu gol lagi sehingga skor akhir menjadi 8-0. Musim ini secara total Chelsea mencetak 103 gol, yang menjadi tim paling produktif di antara para pesaingnya. MU pada pertandingannya juga meraih kemenangan, saat menjamu Stoke. Jumlah poin akhir MU adalah 86 sedangkan Chelsea 86.

Comments

Post a Comment

Popular Posts