Kelebihan Ubuntu 10.4 LTS Desktop Edition

Pada tanggal 27 April 2010 yang lalu, Canonical mengumumkan release Ubuntu 10.4 yang sedianya akan dapat di download pada hari ni 29 April 2010 di situs www.ubuntu.com

Lalu apa kelebihan dari Ubuntu 10.4 LTS ini? Ini dia hasil ngintip di situs ubuntu :

LTS (Long Term Support) tersedia support selama 3 tahun untuk security dan maintenance updates

Boot Speed. Akan terasa lebih cepat pada hampir semua komputer, dan sangat cepat pada komputer berbasir SSD seperti Netbook.

Social from the start: Menu baru yang diberi nama ‘Me Menu’ dalam Ubuntu 10.04 LTS mengkonsolidasikan proses mengakses dan memperbarui jaringan sosial seperti Facebook, Digg, Twitter dan Identi.ca. Me Menu juga mengintegrasikan saluran obrolan sehingga pengguna dapat berbicara dengan teman atau kolega di Google Talk, MSN, IRC dan hampir setiap jaringan.

Ubuntu One: Peningkatan integrasi desktop untuk layanan online yang berarti file dan folder dapat dibagi dan disimpan di internet dengan lebih mudah. Bookmark dan berbagi kontak telah ditambahkan, mempercepat pindah dari komputer pribadi untuk komputasi personal.

Ubuntu One Music Store: Musik dari berbagai label terbesar di dunia dan band terbesar tersedia langsung ke pengguna Ubuntu melalui player musik yang telah terinstall. Pembelian trek, simpan di Ubuntu One.

Ubuntu Software Centre 2.0: Cara termudah untuk mencari, menginstall dan menguninstall ribuan software yang tersedia di server internet baik yang gratis maupun dari pengembang-pengembang software yang telah bekerjasama dengan canonical.

Ubuntu 10.04 Netbook Edition (UNE): Kelebihan dari Ubuntu versi netbook ini adalah kecepatan booting dan user interface yang lebih mudah serta proses pause/resume sistem yang membuat batre lebih tahan lama.

Comments

  1. ehm...ternyata ubuntu sangat baik ya...

    ReplyDelete
  2. maaf neng maw nanya, aq pemakai baru OS Linux, saat ne pake Ubuntu 10.4 versi dekstop tapi Q install pada notebook, kira2 beda ga sama yg versi khusus notebook? thx.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts