Tragedi kapal tenggelam kembali terjadi

Tragedi kecelakaan kapal laut kembali terjadi di tanah air ini. Kapal penumpang Dumai Express 10 tujuan Batam-Dumai tenggelam di Perairan Tukong Iyu, Karimun, Kepri. Kapal kandas karena diterjang gelombang tinggi.

"Saat ini sedang musim angin Barat Laut, dari Batam ke Karimun kapal langsung menghadang angin, apalagi di Utara Pulau Karimun gelombang laut lebih besar," kata seorang mantan pelaut, Basri Muhammad di Tanjung Balai Karimun, siang ini.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Karimun, Cendra Nawazir menjelaskan, kapal Dumai Express 10 itu tenggelam karena tidak singgah di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun.

"Biasanya kapal tersebut singgah di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, tapi kali ini tidak, padahal saat ini gelombang cukup besar," ujar Cendra. Ia pun langsung memerintahkan satu unit speed boat milik Dinas Perhubungan untuk membantu tindakan evakuasi.

"Secara pasti belum diketahui jumlah penumpang yang diangkut oleh kapal tersebut, yang jelas peristiwa itu terjadi di Perairan Tukong Iyu, sebelah Utara Pulau Karimun Besar," katanya.

Jajaran TNI AL Tanjung Balai Karimun dan personil Administrator Pelabuhan TBK berserta dua kapal penumpang lainnya yang ada di Pelabuhan TBK langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Sekupang Batam tujuan Dumai sekitar pukul 07:30 WIB dengan jumlah penumpang yang diangkut sebanyak 213 orang



Add to: Del.icio.us Digg Reddit

Comments

Post a Comment

Popular Posts