Penggerebekan di Jatiasih Xenia AD 9423 DU di Jatiasih Milik Lurah Baluwarti Solo

Free Website Hosting

Lurah Baluwarti Solo, Tuti Orbawati, mengaku mobil Xenia AD 9423 DU yang digunakan Air Setiawan dari Solo ke Bekasi itu miliknya. Namun, Tuti tidak menyangka mobil itu dipakai untuk kepentingan komplotan teroris.

Tuti menceritakan, dirinya dihubungi seorang pengusaha persewaan mobil, Slamet, untuk meminjam mobil pada Kamis 6 Agustus 2009.

Slamet meminjam ke Tuti lantaran semua unit mobil milik Slamet telah habis tersewa. Padahal, ada pelanggan yang butuh menyewa mobil.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menyewa. Saya serahkan saja karena saya percaya kepada Pak Slamet. Saya sangat kaget begitu mendengar mobil tersebut ditemukan di Bekasi dan digunakan untuk kepentingan melanggar hukum," kata Tuti yang memiliki beberapa unit mobil untuk disewakan ini.

Hal ini disampaikan dia usai diperiksa di Mapoltabes Surakarta, Sabtu (8/8/2009).

Menurut dia, mobil Xenia miliknya bernopol AD 9423 DU, bukan AD 9423 DO.

Ketika ditanya materi pemeriksaan terhadapnya, Tuti menolak memberikan jawaban. "Tanya saja langsung ke Kapoltabes Surakarta," elak dia.

Dalam kesempatan itu, Kapoltabes Surakarta, Kombes (Pol) Joko Irwanto, juga menolak menjelaskan. Dia beralasan semua keterangan akan diberikan oleh Mabes Polri.

Comments

Popular Posts