PARTITION MANAGER GRATIS : EASEUS PARTITION MASTER 4.0.1 HOME EDITION

Free Website Hosting
Inilah salah satu software partition manager gratis yang sangat handal digunakan. Tidak lain tidak bukan adalah Easeus Partition Master 4.0.1 Home Edition. Tampilan interfacenya pun seperti tampilan software partition yang berbayar. Bahkan nyaris sama dengan software partition yang dirilis Norton, yaitu Norton Partition Magic. Dari sisi penggunaan pun juga nyaris sama. Dengan menggunakan software Easeus Partition Master 4.0.1 ini, setelah proses partisi dilakukan, software ini tidak membutuhkan restart komputer untuk menuntaskan penyempurnaan proses partisi harddisk. Bahkan software yang sudah support Vista 32 bit ini tidak berbayar sama sekali alias gratis dan dapat di download secara bebas selama digunakan untuk keperluan pribadi. Selain Vista, software ini juga support Windows 2000, XP 32 bit dan Windows server 2003 SP2. Dan hanya berjalan pada format NTFS.Untuk mendownloadnya, silahkan klik disini (Easeus Partition Master 4.0.1 Home Edition). Setelah berhasil di download segera lakukan instalasi. Inilah langkah2 tutorial penggunaan Software Partition Gratis, Easeus Partition Master 4.0.1 Home Edition.

Resize Partisi Harddisk
1. Tutup Semua Aplikasi di Windows anda sebelum melakukan proses partisi harddisk.
2. Buka aplikasi Easeus Partition Master 4.0.1 Home Edition
3. Klik kanan drive yang ingin dirubah kapasitas hard drive nya, misalkan drive D. Kemudian pilih Resize/Move



4. Letakkan pointer mouse di kotak bagian kanan di drive yang ingin di resize. Kemudian geser ke kanan dengan cara men-drag mouse sesuai kapasitas yang diinginkan.



5. Kemudian anda akan memperoleh free space dari drive yang ingin anda perbesar (Drive C)yang terletak di sebelah kanan drive C.



6. Letakkan pointer mouse diantara drive C dan free space kemudian geser sampai pointer mouse membentuk tanda panah yang berlawanan.



7. Kemudian Klik Apply. Selesai.

Langkah lainnya dapat dilakukan menggunakan menu2 yang telah tersedia, seperti Membuat partisi baru, hapus partisi, dan lain2.SELAGI ADA YANG GRATIS, BUAT APA BAYAR?

Sumber: http://www.gratisanboy.co.cc

Comments

  1. Postingan bagus boss, lengkap dan terperinci.

    ReplyDelete
  2. bagaimana jika yg ingin di rezise Drive C nya kakak? apa g bakal menghapus master yg tersimpan di dalam nya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts