Mbah Surip Wafat Disaat Karirnya Bersinar



Free Website Hosting
Kabar kepergian Mbah Surip benar-benar mengejutkan banyak orang. Ia pergi saat bintang-nya sebagai penyanyi baru bersinar terang. Tapi begitulah, ajal tidak ada yang tahu, semua kuasa Yang Diatas.

Mbah Surip terlahir dengan nama Urip Ariyanto. ia lahir di Mojokerto, Jawa Timur, 5 Mei 1949 silam. Pamorsnya sebagai penyanyi baru berinar saat usianya menjelang 60 tahun. Lewat lagu, Tak Gendong, ia benar-benar sudah jadi idola baru. Semua orang tahu dan hamil lagu jenaka tersebut dari anak-anak sampai orang dewasa.

Mbah Surip pernah mendapatkan penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori menyanyi terlama. Ia pernah ikut membintangi beberapa film dan beberapa kali pula tampil di televisi.

Sebelum menjadi seniman, Mbah Surip menjalani berbagai macam profesi. Mulai pekerjaan di bidang pengeboran minyak, tambang berlian bahkan lelaki yang memiliki gelar Drs, Insinyur, dan MBA ini pernah mengadu nasib di luar negeri seperti Kanada, Texas, Yordania, dan California.

Setelah kembali ke tanah, air karirnya sebagai penyanyi langsung mencorong. Bahkan, dari hasil menyanyi itu ia sudah mendapatkan materi yang berlimpah. Namun, semua itu tak merubah dirinya. Ia lebih senang kemana-mana naik motor.

Berikut ini, beberapa album yang pernah ia rilis.

Ijo Royo-Royo (1997)



Indonesia I (1998)



Reformasi (1998)



Tak Gendong (2003)



Barang Baru (2004)

Comments

Popular Posts