Jadi Sasaran Bom, Rumah SBY di Cikeas Dijaga TNI

Free Website Hosting

Kediaman Presiden SBY di Cikeas, Bogor, akan menjadi sasaran peledakan bom. Sedikitnya 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 personel TNI pun ikut disiagakan di sekitar rumah SBY.

"Peningkatan pengamanan di rumah presiden ada, sekitar 1 SSK plus," kata Komandan Resort Militer (Danrem) 061, Kolonel Infanteri Agus Supomo, di Perumahan Puri Nusapala, Blok D 8 RT 4 RW 12, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2009).

Agus mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan secara tertutup dan terbuka. Pasukan pengamanan dari TNI Batalyon 315 itu dilengkapi dengan senjata lengkap.

Pengamanan dilakukan di sepanjang pintu masuk menuju Cikeas. Agus mengatakan, peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi informasi rumah SBY yang akan dijadikan target berikutnya oleh teroris. "Untuk antisipasi sajalah," katanya.

Selain itu, patroli rutin pun dilakukan di sekitar kediaman SBY. Setiap harinya, 5 pasukan rutin berpatroli di sekitar kediaman SBY. Rumah SBY ke markas teroris di Jatiasih, Bekasi berjarak 9 kilometer.

Rumah SBY akan diledakkan setelah 17 Agustus 2009. Kediaman SBY dapat ditempuh dalam waktu 12 menit dari kediaman tersangka teroris Fery.

Comments

Popular Posts