4 Tips Untuk Meningkatkan Ranking Alexa

Free Website Hosting
Meningkatkan Alexa ranking untuk blog maupun website memang merupakan suatu keharusan jika ingin dapat pengunjung. Alexa rangking atau tepatnya Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat.

Kalau penjelasan Alexa Taffic Rank di websitenya sendiri adalah sebagai berikut :

The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis.

The main Alexa traffic rank is based on the geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users).

Setelah beberapa kali cari di google tentang cara meningkatkan Alexa Rank, maka dapat saya simpulkan ada empat cara untuk bisa meningkatkan Rangking Alexa yaitu :




1. Alexa Traffic
Langkah yang paling dasar : Mendatangkan sebanyak mungkin traffic. Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic = lebih populer. Pada dasarnya Alexa adalah ranking popularistas suatu website.

2. Alexa Toolbar
Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa ningkatin ranking website kamu. Sebenarnya bukan hanya websitemu, setiap website yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Lalu, bukankah pengunjung pasti dari websitemu adalah dirimu sendiri? So, kalau browsermu sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis.

3. Alexa Widget
Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Scriptnya bisa diambil di Website Alexa. Tinggal copy paste. Ga perlu malu pasang Alexa widget yang gede, untuk mencapai hasil yang diinginkan tentunya ada harga yang harus dibayarkan.

4. Alexa Blog/Content
Tulis/blog tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk meningkatkan ranking Alexa. Buat artikel yang berkaitan dengan Alexa Ranking atau semacam tips tentang Alexa.

ok selamat mencoba.....goodluck

Comments

Popular Posts