Setting Internet untuk XL di SE K618i

Free Website Hosting
* Pastikan ponsel dalam keadaan dual mode: Menu >> Settings >> Tab Connectivity >> Mobile Networks >> GSM/3G Networks >> GSM and 3G.
* Membuat Profile untuk akses internet: Menu >> Settings >> tab Connectivity >> Mobile Networks >> Internet Settings >> Internet Profiles >> New Profile. Atau lebih singkatnya, masuk saja ke browser melalui tombol “Internet Key” atau menu Internet. Masukkan data sebagai berikut:

Proxy Address: 202.152.240.50
Port Number: 8080
Username: xlgprs
Password: proxl
APN: www.xlgprs.net

* Setelah dua langkah di atas, seharusnya anda sudah bisa akses internet melalui ponsel.
* Berikutnya setting di komputer apabila ingin menjadikan ponsel anda sebagai modem. Tentunya sebelumnya ponsel anda sudah dikenali dan terinstall di computer yang akan digunakan. Jika belum, hubungkan saja antara ponsel dengan computer menggunakan kabel data, maka computer (OS: Windows XP) akan otomatis mengenali ponsel anda. Proses pengenalan dan instalasi akan berlangsung beberapa kali karena Windows perlu menginstall beberapa device yang ada pada ponsel.
* Apabila telah selesai, seharusnya anda bisa melihat profile device ponsel anda di Device Manager (klik kanan My Computer >> Properties >> tab Hardware >> Device Manager).
* Selanjutnya, setting dial-up connection untuk Xplor: Control Panel >> Network Connections >> New Connection Wizard >> Connect to the Internet >> Set Up My Connection Manually >> Connect Using Dial Up Modem >> masukkan ISP name sesuka anda, dalam hal ini saya pilih nama Xplor untuk memudahkan >> Phone number: 99**1# >> username: xlgprs >> password: proxl >> Finish.
* Jangan lupa untuk merubah tipe modem yang digunakan untuk koneksi ini: Network Connection >> Xplor (atau ISP name lain yang anda masukkan tadi) >> properties. Pilih modem Sony Ericsson Device 043 USB WMC Modem. Tapi sebelumnya pastikan ponsel sudah terhubung ke computer agar pilihan modem tersebut dapat terlihat.
* Done.

Mungkin yang jadi pertanyaan, kalau ini setting untuk 3G kenapa username menggunakan kata “gprs”? Kebetulan saya belum bertanya lebih lanjut ke XL Center. Juga belum bisa membuktikan kalau koneksi yang digunakan adalah 3G karena yang saya lakukan baru sebatas melakukan koneksi, belum pengetesan. Ya namanya juga barang baru datang 2 hari, belum banyak dioprek karena masih ada kerjaan lain.
selamat mencoba..............

Comments

Popular Posts