Alasan Petinggi PKB Pilih Rhoma Irama Jadi Calon Presiden

Surf Traffic Exchange



Raja dangdut yang mencalonkan diri sebagai presiden, Rhoma Irama memberikan keterangan kepada pers di Kantor Rhoma Irama for Republik Indonesia (Riforri), di Jakarta Timur, Sabtu (11/1/2014). Dalam acara itu, capres yang mengklaim telah diusung resmi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menyampaikan tentang iklan pencapresan dirinya yang dibuat oleh PKB, sebagai bukti bahwa dirinya merupakan calon resmi dari PKB.
Petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai memberikan dukungannya kepada salah satu calon presiden. Diketahui, PKB memiliki tiga calon yang akan diusung pada pemilihan presiden 2014 yakni Jusuf Kalla, Rhoma Irama dan Mahfud MD.
Wasekjen PKB Jazilul Fawaid ketika dimintai tanggapannya lebih memilih Rhoma Irama untuk diusung sebagai calon presiden dari PKB dibanding Mahfud MD dan Jusuf Kalla.
"Ada beberapa alasan PKB lebih memilih dan mengusung Rhoma Irama sebagai capres dibanding Mahfud dan Jusuf Kalla," kata Jazilul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/2/2014).
Jazilul mengungkapkan alasannya memilih Rhoma Irama. Ia mengatakan Rhoma. merupakan orang pertama yang diusung oleh PKB secara terbuka kepada publik. Kedua, kata Jazilul, Rhoma memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi dibanding Mahfud dan JK.
"Jadi dengan dua alasan itu, kemungkinan PKB mengusung Rhoma sebagai capres lebih besar. PKB akan konsisten dengan mengusung Rhoma Irama," kata Jazilul.
Anggota Komisi IV DPR itu juga mengatakan pihaknya selalu mengajak Rhoma dalam setiap kegiatan PKB.
"Untuk memback up Rhoma Irama, PKB terus melakukan sosialisasikan Rhoma Irama kepada masyarakat. PKB juga selalu melibatkan Rhoma Irama untuk setiap acara PKB di daerah-daerah. PKB hanya butuh konsultasi kepada PBNU saja agar Rhoma Irama menjadi capres PKB," katanya.
autosurf

Comments

Popular Posts