24.8.09

Setting HP N6600 jadi Modem Internet

Gini, langkah pertama, siapin bahan2 berikut ini :
1. Komputer, OS Windows, terserah SP1 pa SP2
2. Hape N6600
3. Bluetooth Merek BlueSoleil, harga pas beli 50rb..he3

Software yang diperluin :
1. Driver bawaan dari BlueSoleil
2. Nokia Modem Option buat N6600, bs download di website punya Nokia, ato googling aja..:D
(Nokia_6600_Modem_Options.exe)
Setelah bahan2 udah disiapin semuanya, kita mulai (let’s get it on!!) :
1. Install Driver bawaan bluesoleil ( di Yes Yes terus aza…)
2. Kemudian Install Nokia_6600_Modem_Options.exe-nya…
3. Udah selesai!!! untuk tahap penginstalan…hehe..

Nah ini dia, tahap krusialnya yaitu bagian setting menyeting…
1. Aktifkan Bluetut di Hape
2. Buka Phone and Modem Options (Control Panel), Pilih Tab Modem –> Add –> Kasih Centang di “Dont Detect my Modem, i will select from my list” –> Next –> Di Manufacturer, pilih Nokia, di Model pilih Nokia 6600 –> Next –> Selected Ports, pilih Com12 (ini utk bluesoleil). –> Next –> Bila minta di install, install –> Continue Anyway –> sampai Finish.
3. Bila proses ke-2 berhasil, maka akan muncul Nokia 6600(Bluetooth) di Nokia Modem Options (buka Control Panel).
4. Pada Nokia Modem Options,
- Pilih di Installed Modem (Nokia 6600 Bluetooth)
- Connection Method (Modem)
- Gprs Access Point (www.indosat-m3.net) –> soalnya ak pake M3..he3
5. Lalu OK….
Free Website Hosting
Sekarang kita coba koneksiin lewat software yg diinstalin dari driver bawaan bluesoleil,
Start Menu – Program – IVT Bluesoleil.
1. Blututnya di aktifin dulu loh…..
2. Klik di bulatan warna merah (utk searching blutut yg aktif)
3. Ketika sudah muncul blutut kita, misal nama blutut hape kita SMALL VIRUS, klik 2x di SMALL VIRUS kita ini, maka akan muncul service di bluesoleil yang bisa digunakan adalah service yang berubah warna menjadi agak kekuningan…
4. Klik di Bluetooth Dial Up Networkiing Service, masukkan username dan password utk GPRS dari IM3, yaitu gprs (username) im3 (passwordnya), *99***1# masukkan di field Dial.
5. Connect, tunggu beberapa saat. dan tarara..!!connect bo!! selamat surfing ke net, pke modem hape…hehe…

Untuk provider laen, silahkan googling untuk username dan passwordnya.. perbedaannya cuma terletak disitu, proses setting hardwarenya sama, kecuali jika temen2 pake hape selain n6600 ;)
--
Using Opera's revolutionary e-mail client: http://www.opera.com/mail/

Ditulis Oleh : Satria // Monday, August 24, 2009
Kategori:

2 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

LINEX - The Best Free Link Exchange Service
AutoSurf Traffic Exchange: Powerful Results with SEO tips | 10KHits - 10KHits provides quality traffic hits to your personal or business websites.
Satria Selaawi™ © 2014. Powered by Blogger.