Browsing Lebih Baik Pakai Add-On Firefox Xmarks

Free Website Hosting
Telah hadir add-on terbaru dari Firefox yang menjadi iterasi dari add-on Foxmarks. Foxmark, merupakan add-on yang memudahkan user untuk sinkronisasi bookmark dan password antar computer yang menjalankan Firefox, walaupun dalam system operasi yang berbeda. Namun, add-on Xmarks ini jauh lebih pintar dibandingkan Foxmarks.
Jika user menjalankan pencarian web, maka akan tertampil banyak website dalam hasil pencarian, dengan icon Xmarks di samping tulisan situs. Klik icon tersebut, dan user akan melihat jendela pop-up dengan thumbnail dari situs tersebut, deskripsi singkat isi content dari situs tersebut, tingkat popularitas situs di antara pengguna Xmarks, review situs, dan informasi lainnya.

Hanya situs yang telah di-bookmark dan dilihat oleh pengguna Xmarks lain, yang akan tertampil. Lalu klik “Get Site Info” dalam jendela pop-up, dan user akan melihat halaman web dengan informasi yang lebih banyak mengenai situs tersebut, termasuk situs yang sama dan review lengkapnya. Sebagai tambahan, ketika user melakukan bookmark sebuah situs di Firefox, maka user akan melihat list suggested tags yang berbasis tag situs dari pengguna Xmarks lainnya. Hal tersebut akan mempermudah pencarian bookmark, karena situs user akan lebih comprehensive untuk di-tag.

Jika user akan menginstal Xmarks, namun sebelumnya telah memiliki Foxmarks, maka user dapat melakukan upgrade versi Foxmarks, dan user akan diminta username dan password kembali. Lalu dilanjutkan dengan sinkronisasi dan backup bookmark dan password, bahkan bisa dengan PC yang menggunakan Foxmarks di Firefox, daripada yang sudah menginstal Xmarks lebih dulu sebelum Foxmarks. Menurut pihak Mozilla, Xmarks ini akan segera menggantikan keberadaan Foxmarks.

Comments

Popular Posts