Cara Root Semua Jenis SmartPhone Android Menggunakan UnlockRoot

 Mungkin bagi anda sekalian yang telah lama menggunakan  SmartPhone Android sudah tidak asing lagi dengan instilah Root. Root bisa di artikan secara Bahasa adalah Akar. Namun disini kita tidak berbicara tentang Akar di SmartPhone Android emangnya pohon ya gan :D. Dengan Root dalam System Oprasi Android anda bisa menambah, mengurangi, maupun memodifikasi file maupun data yang ada di SmartPhone Android anda. Ini bisa di bilang mirip dengan istilah Jailbreak Pada iOS iDevice. yaitu Menghilangkan keterbatasan yang di ciptakan Oleh pabrik atau Vendor di SmartPhone android anda sehingga anda nantinya bebas memodifikasi smartphone android anda sesuka hati bahkan sampai mengoprek system atau dan juga mengganti-ganti ROM device android anda..

Apakah Root Mmemiliki resiko? Yah tentu saja memiliki Resiko dan berikut ini Resiko bisa anda melakukan Root di Ponsel android anda.



  1. Garansi dari vendor akan hilang : Pusat layanan vendor yang bersangkutan berhak menolak klaim garansi dari pengguna jika kerusakan yang dialami akibat memodifikasi sistem yang salah satu syaratnya harus di-root. Jika ingin melakukan eksperimen memodifikasi sistem Android, lebih baik gunakan ponsel bekas, jangan ponsel baru dengan garansi yang masih berlaku.
  2. Celah keamanan semakin terbuka dan rentan : Ponsel yang sudah di-root lebih rentan terkena serangan malware dan spyware dan virus lainnya, namun masih bisa di hadapi dengan anty virus yang ada



Setelah Memahami Resiko Root di Smartphone android anda dan membandingkan dengan hasil apa yang akan anda dapat detelah root nanti tidak ada salahnya android kesayangan anda untuk di ROOT. tapi ingat segala resiko bukan tanggung jawab saya dan disini saya cuma memberikan tutorial dan jika anda ingin mempraktekkan silahkan kalau tidak ya silahkan. 

Cara Root Semua Jenis SmartPhone Android Menggunakan UnlockRoot




  • Pastikan anda telah menginstall Driver USB Device anda di PC sebelum menggunakan Software Unlockroot.


  • Pastikan anda mendisable USB Debuging yang ada di Smartphone Android anda, dengan Cara masuk Settings > Applications > Development > Centang USB Debuging

  • Sambungkan SmartPhone Android anda ke PC


  • Jalankan "UnlockRoot.Exe" dan tunggu sampai UnlockRoot mendeteksi SmartPhone anda.


  • Pilih Nama SmartPhone anda saat, Unlockroot medeteksi Smartphone anda.


  • Klik Tombol "Root" untuk memulai Root.


  • Tunggu Sampai Proses Rooting selesai, di Tengah Proses Rooting biasanya anda akan di berikan Pilihan untuk menginstall Aplikasi "PowerSaver App" (Optional)


  • Anda mendapatkan Pesan " your device has been successfully rooted"


  • Unlockboot akan memberikan Pesan untuk melakukan Reboot Smartphone anda. Silahkan Rebbot untuk menyelesaikan Proses Rooting.





Sekarang smartphone android anda sudah di ROOT, dan  Mendapatkan Hak Sebagai SuperUser di Ponsel android anda. anda bisa mengakses File System menambah, dan menghapus Aplikasi Bawaan dari Vendor. tapi saya sarankan hati-Hati melakukan Hal tersebut jangan sampai salah hapus.




Saya kira cukup sekian tutorial singkat Cara Root Semua Jenis SmartPhone Android Menggunakan UnlockRoot. kembali saya ingatkan segala resiko bukan tanggung jawab saya. disini saya sekedar sharing informasi dalam bentuk tutorial 

DO AT YOUR OWN RISK. 

Comments

Popular Posts