Jupe (Julia Perez) Calon Bupati Pacitan

Julia Perez mencalonkan diri menjadi Bupati Pacitan, Jawa Timur tidak ada salahnya, sepanjang memenuhi persyaratan siapapun mempunyai hak untuk bertarung memperebutkan jabatan pemerintahan.  Inilah hasil sebuah demokrasi yang berkembang di Indonesia, figur publik memang mempunyai potensi meraup suara pemilih sebagaimana keberhasilan beberapa artis yang sekarang duduk menjadi wakil rakyat.
Terlepas apapun profesinya memang tidak masalah tetapi kemampuan memimpin itu yang seharusnya dinilai oleh partai pengusung. Kembali kepada parpol, ingin menampilkan calon pimpinan yang memang memenuhi syarat kwalitas kepemimpinannya atau hanya ingin menduduki posisi jabatan politis yang lowong. Agaknya Parpol pengusung  yang antara lain PAN dan Hanura masih lebih mengutamakan perebutan kekuasaan ketimbang ingin membangun daerah dengan mencalonkan publik figur yang selama ini belum dikenal kemampuan memimpinnya. Atau mempunyai pertimbangan tersendiri dengan pengalaman Julia Rahmawati alias Julia Perez yang pernah megenyam pendidikan di Eropa. Bukan berarti seorang artis tidak mempunyai kemampuan memimpin, tetapi kita tahu seperti Julia Perez  berprofesi sebagai entetainer.
Dalam hal ini memang rakyat  harus mempunyai kemampuan menilai calon pemimpin daerahnya, parpol boleh mencalonkan siapa saja, siapapun boleh mencalonkan diri tetapi rakyat yang menentukan. Mungkin inilah model pemimpin alternatif, dilihat dari profesinya, Jupe sangat jauh dari kemungkinan mempunyai pengalaman korupsi. Artinya Jupe yang tidak mempunyai pengalaman korupsi, itu lebih baik dari pemimpin yang berpengalaman baik korupsinya maupun caranya untuk menduduki posisi pimpinan. Sebab, dalam perebutan kekuasaan pada saat ini harus mempunyai kemampuan financial, kemapuan financial itu ada yang memang hasil jalan halal tetapi ada juga juga yang berasal dari suap. Namun umumnya, jika orang sudah menikmati hasil dari dunianya yang halal, dia tidak tertarik menjadi politikus, dia akan lebih memilih hidup tenang dari pada terjebur dunia politik yang menghalalkan segala cara.

Comments

  1. rapat sambil goyang dong....wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  2. memang sekarang dah era reformasi berduit n jual popularitas, siapa saja yan punya k-2 hal tersebut banyak yang mencalonkan jadi pejabat pemerintah.

    ReplyDelete
  3. ckckck..astagfirullah.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts