Susno: Truno 3 Itu Bukan Saya

Istilah Truno 3 dalam rekaman rekayasa kasus pimpinan KPK diduga sebagai Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji. Namun Susno membantah keras hal tersebut.

"Truno adalah Direktorat III (di Bareskrim), tapi direka-reka Truno 3 itu Susno," kat Susno dalam Rapat Kerja Komisi III dengan Kapolri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11/2009).

"Rupanya kalau berita itu tidak menyebut Susno tidak enak," sindir dia.

Menurut Susno, isi rekaman pembicaraan telepon yang diperdengarkan di sidang Makmamah Konstitusi (MK) Selasa (3/11) lalu hanyalah main-main. Akan tetapi, dia mengaku siap untuk diperiksa terkit rekaman tersebut.

Jenderal bintang tiga itu mengatakan, sampai hari ini dia mampu menahan diri. Menurut Susno, dirinya telah disadap, namun tidak membongkar siapa yang telah menyadapnya.

Susno mengungkapkan, dirinya telah 'dibinatangkan' gara-gara namanya disebut-sebut dalam rekaman. Namun, dia belum mau mengambil tindakan. "Saya sama sekali tidak pernah berhubungan dengan Anggodo," cetus Susno.

Istilah 'disadap' yang digunakan Susno sebenarnya kurang tepat, setidaknya bagi KPK. KPK tidak pernah menyadap HP Susno. Yang benar, KPK menyadap HP nasabah Bank Century, karena ada indikasi penyuapan. Dan saat menyadap HP nasabah Bank Century, HP Susno masuk ke HP nasabah itu, sehingga tersadap.





Add to: Del.icio.us Digg Reddit

Comments

Post a Comment

Popular Posts