Isu Cicak Vs Buaya, Kabareskrim Mengaku Tak Menuding Siapa pun


Produk SMART Telecom

Pernyataan Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Duaji soal 'Cicak kok melawan buaya' mengundang kontroversi. Banyak pihak yang mengasumsikan pernyataan ini bahwa KPK sebagai cicak dan buaya adalah Polri. Tapi tegas-tegas Susno membantahnya.

"Itu siapa lawan siapa. Saya katakan saya tidak pernah nyebut orang, itu siapa lawan siapa," kata Susno di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (9/7/2009).

Seperti ditulis Majalah Tempo edisi terbaru 6-12 Juli, dalam rubrik wawancara Susno menjawab pertanyaan soal pihak-pihak yang berprasangka negatif pada dia, dalam konteks isu penyadapan yang tengah hangat.

"...Jika dibandingkan, ibaratnya, di sini buaya di situ cicak. Cicak kok melawan buaya. Apakah buaya marah? Enggak, cuma menyesal. Cicaknya masih bodoh saja. Kita itu yang memintarkan, tapi kok sekian tahun nggak pinter-pinter. Dikasih kekuasaan kok malah mencari sesuatu yang nggak akan dapat apa-apa," ujar Susno seperti dikutip dari Majalah Tempo.

Bisakah Anda jabarkan soal isu cicak dan buaya itu? "Tidak ada jabar-jabaran. Saya hanya bilang begitu, saya hanya bilang begitu. Saya tidak menyebut lawannya siapa," ujar mantan Kapolda Jabar yang ramah kepada wartawan ini.

Dia kembali menegaskan bahwa ucapannya itu jelas-jelas tidak menunjuk suatu lembaga. "Enggak ada, terserah Anda menyebutnya siapa. Kalau Anda menyebut buayanya siapa, cicaknya siapa tanya saja sama yang menyebut. Saya tidak menyebut," tutupnya.

ada-ada aja...

Add to: Del.icio.us Digg Reddit

Comments

Popular Posts