Tips Meningkatkan Backlinks

Seperti kita ketahui backlinks sangat penting dan diperlukan untuk blog maupun website yang terlibat dalam monetize (sebenarnya semua blog atau website juga perlu). Hal ini untuk meningkatkan ranking dan juga keberadaan pada mesin pencari, sehingga banyak dari user dan pengguna internet mengunjungi blog atau website yang kita punya. Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan backlinks secara signifikan. Tips yang saya berikan kali ini adalah cara agar meningkatkan backlinks sehingga nantinya blog atau website yang anda miliki bisa lebih baik posisinya pada mesin pencari, selain itu juga meningkatkan page rank. Namun perlu usaha dan juga kerja keras. Untuk itu kita mulai saja:

1. Memberikan komentar anda pada blog orang lain

Ketika memberikan komentar pada sebuah blog, komentar anda akan terindex mesin pencari dan anda akan mendapatkan backlinks. Pada daftar kotak isian komentar, isilah nama anda, setelah itu URL website atau blog anda, email dan juga komentar. Jangan mengikutsertakan atau menaruh sebuah link baik itu link dari mana saja pada komentar yang akan diberikan. Karena link tersebut hanya akan ditandai sebagai spam.




Komentar yang diberikan juga jangan sepenggal kalimat saja dan harus pada blog yang berguna serta relevan dengan postingan. Jangan sekedar komentar seperti: "wow, terima kasih", "bagus tipsnya" , "terima kasih, bagus postingannya".

2. Mendaftar ke berbagai macam directory

Daftarkan blog atau website anda pada berbagai macam directory, ada yang berbayar dan ada juga yang gratisan. Kalau untuk yang gratisan belum tentu menjamin bisa mendapatkan backlinks dan juga PR yang tinggi. Namun patut untuk dicoba supaya link blog atau website kita bisa berada pada berbagai macam directory. Kalau untuk yang berbayar dijamin bisa mendapatkan backlinks dan juga PR yang tinggi. Jika ingin mencari daftar list untuk directory yang gratisan dan juga berbayar bisa dilihat pada SEO Company.

3. Bertukar link (Link exchange)

Semakin banyak anda bertukar link semakin baik, namun ingat harus relevan dengan blog yang anda ajak untuk bertukar link.

4. Berpartisipasi dalam sebuah forum

Gunakan link blog anda dengan anchor text untuk memberikan tanda pada sebuah forum agar dikenali. Selain itu posting komentar yang relevan, dan mungkin saja backlinks blog anda akan meningkat.

5. Menjadikan link anda sebagai umpan

Ini yang menarik, mungkin suatu hal yang baru bagi anda tetapi maksud diatas adalah buatlah suatu topik yang kontroversial dan juga menarik pada postingan anda sehingga banyak user akan berkunjung dan membaca, atau kalau perlu disebarkan ke sebuah forum. Ini akan meningkatkan backlinks blog anda, selain itu orang lain juga pasti akan membicarakan mengenai blog anda yang kontroversial.Tapi hati-hati jangan yang mengandung SARA lho...bisa gawat nanti.



Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak. Happy blogging!!!

Comments

  1. Just admiring your work and wondering how you managed this blog so well. It’s so remarkable that I can't afford to not go through this valuable information whenever I surf the internet! business seo services

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts