Setting Internet AXIS GPRS, WAP dan MMS di K-Touch V908

Untuk browsing Internet di Ponsel TV K-Touch saya coba isi dengan kartu GSM AXIS karena menurut iklan tarifnya cuma Rp.0.7/kb setelah semua setting GPRS, WAP maupun MMS selesai, ponsel saya coba buat browsing dan inilah hasilnya :

-Dengan browser WAP bawaan Ponsel K-Touch V908 (tanpa gambar), Membuka halaman google.co.id, googling detik.com kemudian membuka halaman detik.com (total 9kb) kena biaya Rp.6,-

-Dengan browser Opera mini versi 3 (lengkap dengan gambar). Membuka halaman google.co.id, googling detik.com kemudian membuka halaman detik.com (total 16kb) kena biaya Rp.11,-

Ternyata benar tarif Rp.0.7/kb Iklan AXIS tidak menipu dan kecepatannyapun lumayan tinggi …bagus dan siplah…

Yang buat saya tambah exciting ternyata setiap kali no AXIS saya ditelepon dari operator lain pulsa langsung bertambah Rp.100,- / menit percakapan. Lumayan… nambahi beli pulsa.. tak coba buat SMS ke operator lain Fren ternyata tarifnyapun cukup murah Rp.60.

sekalian aja saya coba tes buat telpon ke operator lain lokal ternyata masih gratis karena dapat bonus pulsa, tapi kalo untuk operator lain interlokal tarifnya 600 menit.. jadi sementara ini kalo nelpon lbih banyak pakai AXIS.. kalo AXIS tetap memberi tarif dan bonus murah seperti ini bisa jadi saya pakai AXIS terus .. maklum saya pencinta Tarif murah.. hi.hi… apalagi dikantor dan dirumah Signal maupun tarifnya lebih bagus dari fren yg saya pakai…

Daripada nyari, nih tarif bicara AXIS sesama operator (Rp 6o/menit) ke operator lain (Rp.600), SMS sesama AXIS (Rp.1) dan SMS beda operator (Rp. 60)

Kembali ke Laptop… wah lupa kalo sudah dilarang muncul 1 bulan .. kembali ke Judul.. serius ni :

Jika HP anda sudah Firmware terbaru versi 1214, ( untuk mengetahui versi Firmware tekan *#36*# > Version > Version Info Summary ) maka setting GPRS, MMS dll AXIS akan lebih mudah caranya karena semua profile dari semua operator GSM sudah disediakan termasuk AXIS.

Untuk Setting Internet , GPRS maupun MMS dari semua operator caranya adalah sebagai berikut :

contoh AXIS.


1. K-Touch V908 Firmware V1214

Untuk Browsing internet melalui Hp ini anda cukup mensetting dua hal yaitu Data Account (setting GPRS) dan WAP (Setting Internet Services).

A. Data Account :

Setting GPRS

Menu – Services – Data Account – GPRS – Pilih salah satu operator (AXIS GPRS)

B. WAP :

Setting Internet Services

Menu > Services > WAP > Settings > Edit Profile > Select Profile – AXIS GPRS > OK > Activate Profile > OK > Yes

Setting Address :

Menu > Services > WAP > Enter Address > isikan http://www.google.co.id >option > Done OK > akan muncul Halaman Google > Option > Set As Home page >OK > Option > Done

Tekan Back Untuk kembali akan muncul halaman Google > option > Exit

Untuk buka halaman Website .

Menu > Services > WAP > Homepage (akan muncul google) masukkan kata kunci misal detik .com > Option > Done > OK Tekan / Tap dengan Stylus >

*

Tekan Web akan muncul hasil penelusuran. Tap detik.com akan muncul halaman detik.com tanpa gambar.

*

Tekan Web Seluler akan muncul hasil penelusuran. Tap detik WAP Portal tap tu dg stylys tulisan ini akan muncul halaman detik wap portal tanpa gambar tapi halaman tampil lebih rapi.
*

Untuk membuka halaman dengan gambar penuh bisa install Opera Mini versi 3. Caranya disini.

Jangan Lupa keluar tekan Back > Option – Exit

C. MMS: Setting MMS sudah tidak perlu dilakukan karena Profile untuk Setting MMS sudah disediakan Yaitu AXIS MMS anda hanya cukup mengganti Server Profile caranya sbb:

Menu – Messages – MMS – Message Setting– Server Profile – Server Profile Pilih AXIS MMS > OK Activate Profile > OK > Yes >Done (akan terlihat AXIS MMS dipilih > Back

Kirim MMS

Menu – Messages – MMS – Write Message pilih To > Edit > Add Number > OK > Search (pilih no telpon yg dituju dari daftar telpon) OK > Done

Isi pesan yang akan ditulis dan tambahkan gambar atau video yang akan dikirim caranya :

tekan Option > Add Image > Cari dari memory card > Photo atau dari folder lain > Option > Done > Pilih Save and Send jika Pesan dikiri dan disimpan dalam Outbook

Versi Terbaru K-Touch Versi 1214 upgrade di K-Touch Center ( bisa di ITC Cempaka Mas Lt 4 Blok C depan Lift dari Pintu Selatan ).

Jika Firmware HP K-Touch anda belum versi terbaru V1214 misalnya versi 1145 maka caranya adalah sbb :

2. K-Touch V908 Firmware V1145

Setting Internet AXIS GPRS, WAP maupun MMS di K-Touch Firmware V.1145 cukup mudah apalagi kalo pakai operator seluler lain seperti Telkomsel, XL ,Mentari dan IM3 tinggal pilih Data Account beres. meskipun di Firmware V.1145 Data account ponsel tidak ada Operator AXIS tapi no problem.. Setting Internet jalan teruss… dan sukses.. ini urutannya :

A. Data Account :

1. Setting GPRS

Menu – Services – Data Account – GPRS – Pilih salah satu operator yang yang akan diedit misal WAP_3 – Pilih Edit dan isikan :

Account Name : AXIS

APN : AXIS

User Name : AXIS

Password : 123456

Auth. Type : Normal

Pilih Done -OK – Done – Save – Yes

2. Setting GSM Data (Bisa tidak diisi, jika diisi saat buka wap AXIS akan muncul no ponsel)

Menu – Services – Data Account – GSM Data– Pilih salah satu Account yang yang akan diedit misal Account 9 – Pilih Edit dan isikan :

Account Name : AXIS

Number :+628389030xxxx ( no hp kamu tambah kode area +62)

User Name : AXIS

Password : 123456

Line Type : ISDN

Speed : 14.4Kbps

DNS : 000.000.000.000

B. WAP :

Setting Internet Services

Menu – Services – WAP – SettingGSM Data– Edit Profile – Select Profile Pilih salah satu Profile yang yang akan diedit misal Profile 7 – Pilih Edit Profile dan isikan :

Rename Profile : AXIS

Homepage :http://www.google.co.id (bisa juga homepage lain / favourite kamu)

Data Account : AXIS ( Select / dipilih dari Data Account baru AXIS dari GPRS diatas)

Connection Type: WAP

User Name : AXIS

Password : 123456

Pilih Back di ponsel dan pilih Active Profile untuk mengaktifkan profile ini. Pilih Yes

C. MMS:

1. Setting MMS

Menu – Services – Data Account – GPRS – Pilih Data Account salah operator yang akan diedit misalnya MMS_3 – Pilih Edit dan isikan :

Account Name : AXISmms

APN : AXISmms

User Name : AXIS

Password : 123456

Auth. Type : Normal

Pilih Done -OK – Done – Save – Yes

2. Setting Messages

Menu – Messages – MMS – Message Setting– Edit Profile – Server Profile Pilih salah satu Server Profile yang yang akan diedit misal Profile 6 – OK. – Edit Profile – OK isikan :

Rename Profile : AXISmms

Homepage : http://mms.AXIS

Data Account : AXISmms ( Select / dipilih dari Data Account baru AXISmms dari GPRS setting MMS diatas)

Connection Type: WAP

User Name : AXIS

Password : 123456

Pilih Back di ponsel dan pilih Active Profile untuk mengaktifkan profile ini. Pilih Yes

Browsing Internet :

Browsing Internet di ponsel K-Touch V908 pilih :

Menu – Services – WAP – Homepage – OK akan muncul halaman pak dhe Google.

Jika Aplikasi Java untuk Browsing seperti Opera Mini Versi 3 telah diinstall ke Ponsel tampilan Layar saat halaman Google dibuka akan lebih baik lagi. Untuk Install game dan aplikasi Java seperti Opera mini bisa lihat tulisan berikutnya disini

Kirim MMS :

Browsing Internet di ponsel K-Touch V908 pilih :

Menu – Meesages – MMS – Write Message – Edit – Add Number – Search – No ponsel yg dituju – OK – Done – Edit content – option -input Image / Audio/video – OK – Done – Send

Comments

  1. tetap aja susah..apa maksudnya 000.000.000.000 sampai muncul 2x, harus kita isi angka apa tuh ??? lalu setelah kita save , malah kembali ke awal lagi. Ga habis2, terus berulang.. mudah apanya tuh?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts